Langkah Mudah Membuat Apem Kukus mekar dan lembut Anti Gagal!

Apem Kukus mekar dan lembut

Coba resep apem kukus mekar dan lembut sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! apem kukus mekar dan lembut merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Pada umumnya orang tidak berani memasak apem kukus mekar dan lembut karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari apem kukus mekar dan lembut! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Hasilnya begitu manis dan lembut, semua pasti suka. Resep cara membuat apem, hasilnya manis lembut kamu pasti suka. Lihat juga resep Apem Kukus enak lainnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan apem kukus mekar dan lembut hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep apem kukus mekar dan lembut!

Untuk menyiapkan Apem Kukus mekar dan lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut :

  • Gunakan 750 ml (3 cup) of air hangat.
  • Diperlukan 1 bungkus of instant yeast (aktifkan dengan 50 ml air hangat).
  • Diperlukan 1 bungkus (450 gram) of tepung beras.
  • Dibutuhkan 1 kaleng (400 ml) of Santan cair.
  • Sediakan 250 gr of Gula pasir.
  • Siapkan 1,5 sdt of garam.
  • Gunakan 200 gr of Kelapa parut untuk topping.

Resep kue apem mudah dan sederhana. Yuk belajar cara membuat kue apem kukus mekar dengan tampilan warna warni. Dengan bahan utama tepung beras, santan kelapa, gula pasir serta beberapa bahan lainnya. Tusuk dengan lidi untuk mengetahui apakah bagian dalamnya sudah matang sempurna.

Langkah-langkah membuat Apem Kukus mekar dan lembut :

  • Campur 500 ml (2 cup air) dengan yeast, aduk dan masukkan tepung beras sambil disaring. Aduk. Sisihkan.
  • Masak dengan api kecil 250 ml (1 cup) air dengan 400 ml santan cair dan gula pasir serta garam, sampai gula larut (tidak perlu sampai mendidih, hanya terlihat sedikit busa dipinggir panci) angkat.
  • Masukkan santan kedalam adonan tepung beras, aduk rata, dan tutup dengan plastik, istirahatkan selama 1 jam
  • Masukkan kedalam loyang kue mangkok dan kukus dengan api besar selama 20 menit. Dan chek kematangan dengan stik. Angkat, keluarkan dari loyang, sajikan dengan kelapa parut.
Resep Kue Mangkok Lembut dan Mekar, Sajian Pembawa Berkah Khas Imlek. Kukus pula kelapa parut yang sudah dicampur dengan garam. Itulah resep membuat apem kukus, jajanan tradisional yang disukai banyak orang. Manis dan lembutnya pas, bikin yang menikmati jadi ketagihan. Tusuk dengan lidi untuk mengetahui apakah bagian dalamnya sudah matang sempurna.

Selamat mencoba resep apem kukus mekar dan lembut! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.