Langkah Mudah Menyiapkan Kue Pukis Empuk Anti Ribet!

Kue Pukis Empuk

Coba resep kue pukis empuk sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue pukis empuk, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue pukis empuk karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue pukis empuk! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue: Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kue kali ini. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Ciri khas kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas.

Teman-teman dapat membuat kue pukis empuk hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue pukis empuk yuk!

Untuk menghidangkan Kue Pukis Empuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut :

  • Siapkan of Bahan biang :.
  • Dibutuhkan 25 gr of tepung terigu.
  • Ambil 50 ml of air hangat.
  • Ambil 1/2 sdm of ragi instan.
  • Ambil of Bahan adonan :.
  • Gunakan 250 gr of tepung terigu serbaguna.
  • Gunakan 3 butir of telur.
  • Diperlukan 50 ml of minyak sayur.
  • Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  • Diperlukan 125 gr of gula pasir.
  • Ambil 300 ml of santan hangat (saya : 200 ml kara + 100 ml air hangat).

Yakni bagian atasnya berwarna kuning dan bagian bawahnya kecoklatan. Teksturnya lembut dan empuk, sehingga siapa saja bisa menikmatinya, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Makan camilan berupa kue basah dan kue kering memang sudah menjadi budaya sejak dulu. Seiring berjalannya waktu, tentu saja resep kue banyak berkembang dan muncul banyak resep kue enak yang baru dan praktis.

Proses menyiapkan Kue Pukis Empuk :

  • Membuat biang : campur semua bahan, aduk dan diamkan 10 menit sampai berbusa
  • Membuat adonan : kocok telur dan gula sampai kental (sekitar 10 menit), masukkan biang, kocok dengan kecepatan sedang, lalu masukkan tepung dan santan secara bergantian sampai habis.
  • Terakhir masukkan minyak dan garam, kocok lagi sampai adonan halus tidak ada yg bergerinjil. Diamkan selama 1 jam.
  • Panaskan adonan, tuang adonan diloyang jangan sampai penuh karena nanti akan mengembang. Kasih topping sesuai selera saat setengah matang. Masak diatas api kecil, setelah permukaan kering artinya sudah matang. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba.
Salah satunya adalah resep pukis original yang begitu lezat dan sangat sederhana bisa diprakekkan siapa saja, termasuk anda. Meski dari Banyumas, kini popularitasnya sudah melejit sampai ke berbagai kota di Indonesia. Rasa khasnya manis, gurih, empuk, lembut, dan sedikit krispi. Cobalah resep kue pukis ini untuk bisa segera mencicipinya. Resep kue pukis hanya terdiri bahan dasar.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue pukis empuk. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.